BP-PAUD dan Dikmas NTB – Tim Bioskop keliling (bioling) BP-PAUD dan Dikmas NTB kembali bergerak dengan semangat pagi untuk menghibur masyarakat, membangkitkan semangat yang sekian lama terkekang. Pemutaran film oleh tim bioling menjadi hiburan yang bermakna dan mendidik pada rangkaian acara Lomba Kampung Sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan menyambut 1 Muharram 1442 H. Acara yang diselenggarakan oleh warga BTN Panorama Alam, Desa Sesela, Kec. Gunung Sari Kab. Lombok Barat ini mengundang Bioling BP-PAUD dan Dikmas NTB pada tanggal 28 hingga 29 Agustus 2020. Selain tim boling yang bertugas, acara ini juga dihadiri oleh Kepala dan Kasubbag TU BP-PAUD dan Dikmas NTB beserta petugas kepolisian bagian patroli cegah covid-19.

Film yang diputar diantaranya adalah “Jenderal Kancil” pada Jum’at 28 Agustus 2020 di RT 7 dan film “Jenderal Sudirman” pada tanggal 29 Agustus 2020 di RT 8. Kehadiran tim boiling dan pemutaran film-film tersebut membawa antusiasme yang tinggi bagi anak-anak dan masyarakat. Selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, pemutaran film bioling juga menjadi salah satu sarana publikasi informasi dan pendidikan untuk masyarakat di NTB. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kepala Balai “Bioling memberikan edukasi kampanye sadar 3 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran covid-19. Disamping itu sebagai hiburan pendidikan memecah kejenuhan belajar dari rumah yang sudah hampir 6 bulan dan sosialisasi menuju tatanan kenormalan baru. Sebagaian besar mereka inginnya kembali ke sekolah, belajar tatap muka berjumpa dengan guru-gurunya dan teman-temannya.” Dalam acara ini seluruh panitia dan tim boiling BP-PAUD dan Dikmas NTB menerapkan dan menyerukan protokol kesehatan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sebagai apresiasi kepada para peserta kegiatan dan penonton, Kepala dan Kasubbag TU BP-PAUD dan Dikmas NTB bersama panitia lomba menyerahkan hadiah lomba dan juga beberapa doorprize yang telah disiapkan oleh tim boiling kepada para pemenang lomba dan para penonton yang aktif dan menyimak tayangan dengan baik.