Rakor Program dengan Dinas Kabupaten/Kota dan Lembaga Mitra di BP-PAUD dan Dikmas NTB

0
683

Mataram-BP-PAUD dan Dikmas NTB melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Program dengan Dinas Kabupaten/Kota dan Lembaga Mitra se-Provinsi NTB dilaksanakan di Gedung Microteaching BP-PAUD dan Dikmas NTB, mulai dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-provinsi NTB, terdiri dari unsur Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, LPMP Provinsi NTB, Kantor Bahasa Provinsi NTB, Penilik, SKB, BAP PNF NTB, HIMPAUDI, HIPKI, IGTKI, IGRA, Forum PKBM, IPI Provinsi, dan HISPI.

Pada acara pembukaan peserta disambut oleh tarian Gandrung Sasak yang ditampilkan oleh siswi SMK di Kota Mataram. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat. kegiatan dimulai dengan laporan ketua panita yang disampaikan oleh Kasubbag Umum BP-PAUD dan Dikmas NTB Suharman, S.H. menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu 1) membangun dan memperkuat kerjasama antara UPT PAUD dan Dikmas dengan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan pembinaan satuan dan program PAUD dan Dikmas; 2) menyusun target-target sasaran dan capaian program unggulan/utama Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, strategi pelaksanaan dan pembagian peran. Peserta kegiatan ini diikuti 112 peserta dan diharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan hasil sesuai tujuan awal.

Selesai laporan ketua panitia kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dr. Aidy Furqon, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun 2018 ini peserta ujian Paket B mencapai angka 2.500 peserta, sedangkan untuk paket C mencapai angka 1.800 peserta ujian, untuk ujian paket C menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah bagi pendidikan khususnya di Provinsi NTB”, ujar Bapak Aidy Furqon.

Para Kasi dan Kasubag di Lingkungan BP-PAUD dan Dikmasn NTB membubuhkan tanda tangan Perjanjian Kinerja Tahun 2018
Para Kasi dan Kasubag di Lingkungan BP-PAUD dan Dikmas NTB membubuhkan tanda tangan Perjanjian Kinerja Tahun 2018

Selanjutnya dilakukan penandatangan Perjanjian Kinerja oleh semua Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian di lingkungan BP-PAUD dan Dikmas NTB yang disaksikan oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja semua pihak di lingkungan BP-PAUD dan Dikmas NTB, sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB Drs. H. Eko Sumardi, M.Pd. sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Program dengan Dinas Kabupaten/Kota dan Lembaga Mitra se-Provinsi NTB. Dalam sambutannya, masih banyak pekerjaan kita untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) menuju Satuan PAUD dan Dikmas yang bermutu, terutama masih banyak lembaga PAUD yang memiliki sarana prasarana dan tenaga kependidikan yang kurang layak dilihat dari hasil Pemetaan Mutu Tahun 2017.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR