Buku Hasil Pemetaan Mutu Tahun 2017

0
501

Peningkatan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menjadi fokus utama bagi Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Nusa  Tenggara  Barat (BP-PAUD  dan Dikmas  NTB)  dalam rangka melakukan pembinaan kepada satuan pendidikan di Provinsi NTB dengan tujuan meningkatkan kualitas agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas pada tahun 2017 telah menetapkan sebanyak 300 (tiga ratus) satuan pendidikan PAUD dan Dikmas di wilayah kerja BPPAUD dan Dikmas NTB untuk dipetakan mutunya dan difasilitasi dalam rangka pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). Pemetaan mutu merupakan titik awal proses penjaminan mutu bagi satuan pendidikan.

Dengan terpetakannya mutu satuan PAUD dan Dikmas dapat diketahui letak kekuatan dan kelemahan berdasarkan 8 (delapan) SNP pada setiap satuan pendidikan PAUD dan Dikmas. Berdasarkan peta mutu tersebut, BP-PAUD dan Dikmas NTB sebagai lembaga pengembangan mutu dapat merencanakan jenis/program kegiatan lembaga dan sekaligus dapat digunakan untuk menentukan bentuk dan jenis treatment/pembinaan yang diberikan kepada satuan pendidikan sehingga pembinaan yang dilakukan menjadi efektif dan efesien.

Buku Pemetaan Mutu PAUD dan Dikmas ini disusun untuk memberikan informasi kepada stakeholder dan pihak yang berkepentingan guna menambah wawasan serta pengetahuan sebagai pegangan dalam rangka penyelenggaraan, pelaksanaan maupun pengembangan program PAUD  dan Dikmas khususnya di wilayah Provinsi NTB.

Klik Disini Untuk Membaca/Mendownload Buku Hasil Pemetaan Mutu Tahun 2017

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR