Bantuan bagi Pengungsi di Desa Kekait

0
173

Kunjungan dari BPPAUD dan Dikmas NTB, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB dan Tim Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) pada hari Kamis, 4 Oktober 2018, dimaksudkan untuk menyerahkan bantuan kepada pengungsi yang berada di Posko Utama, Desa Kekait Kabupaten Lombok Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis.
Penyerahan bantuan secara simbolis.

Tepat pukul 19.30 rombongan tiba dilokasi dan disambut oleh seluruh pengungsi dari mulai anak-anak hingga orang tua yang sangat berharap dapat memperoleh bantuan secara langsung dari rombongan yang datang pada saat itu.

Serah terima bantuan secara simbolis oleh Abu Chanifah, SH, perwakilan dari Pusbangfilm, kepada satuan pendidikan terdampak gempa di Desa Kekait dan masyarakat setempat dalam bentuk buku komik sejarah, tas, buku, pensil, juga sembako.

Penyerahan bantuan secara simbolis.
Penyerahan bantuan secara simbolis.

Selain penyerahan bantuan, masyarakat juga dihibur dengan acara pemutaran film oleh Tim Bioskop Keliling BPPAUD dan Dikmas NTB, guna meminimalkan trauma yang dirasakan akibat gempa yang terjadi secara beruntun di pulau lombok atau yang dikenal pula dengan istilah trauma healing.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR