BP PAUD dan Dikmas NTB – Kasubag Tata Usaha BP PAUD dan Dikmas NTB Mas’ud, S.Pd menghadiri rapat koordinasi, kolaborasi dan sinergitas yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB pada Selasa, (12/10/2021) di Ballrom Hotel Grand Legi Mataram.

Adapun yang hadir sebagai peserta adalah seluruh Dinas Kominfo se-NTB, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendukung kegiatan publikasi event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada tanggal 19 – 21 November 2021 dan perhelatan MotoGP 20 Maret 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika-Kuta Lombok Tengah. Dalam rakor ini juga Dinas Kominfo se-NTB akan bersinergi dan berkolaborasi dalam Pemanfaatan, integrasi dan sinkronisasi data sektoral dalam bentuk aplikasi yaitu: NTB Care, Portal NTB Satu Data, dan SPBE.

Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr Najamuddin Amy mengatakan, penguatan publikasi merupakan upaya yang dilakukan pemerintah melalui Diskominfotik NTB untuk menguatkan kegiatan publikasi informasi WSBK dan MotoGP secara luas kepada masyarakat. Dalam rakor ini juga akan dilakukan peninjauan langsung ke sirkuit Mandalika bersama Kepala Dinas Kominfo se – NTB.

Mas’ud mengapresiasi dan mendukung program-program yang telah diluncurkan oleh Diskominfo Provinsi NTB karena sejalan dengan program BP PAUD dan Dikmas NTB, terutama mengenai Portal NTB Satu Data, sehingga data PAUD dan Dikmas NTB dapat terintegrasi dan tersinkronisasi.