BP-PAUD dan Dikmas NTB – Selasa, 16 Maret 2021 BP-PAUD dan Dikmas NTB kedatangan tamu sejumlah 6 orang dari unsur pejabat LPKA Lombok Tengah. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Plt. Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB Drs. Suka, M.Pd didampingi Mahayudin Syafari, M.Pd yang merupakan salah satu tim pengembang Model Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B, C) Bagi Anak yang Berhadapan dengan Hukum. Unsur pejabat LPKA bertandang ke balai dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dalam bidang peningkatan mutu pendidikan terkait adanya satuan pendidikan non formal yang berdiri dalam LPKA. Adapun hasil pertemuan tersebut antara lain :

  1. Akan ditingkatkannya intensitas pembimbingan bagi PTK pada PKBM yang ada di LPKA,
  2. Merancang keberlanjutan program yang telah disepakati melalui MoU antara LPKA dengan BPPAUD Dikmas NTB,
  3. Mengoptimalkan penyelenggaraan program vokasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan PKBM di LPKA,
  4. Menindaklanjuti model penyelenggaraan pembelajaran bagi ABH (Anak Yang Berhadapan dengan Hukum) di LPKA, yang telah dikembangkan oleh BPPAUD Dikmas NTB,
  5. Koordinasi terkait pemanfaatan dana pendidikan yang dimunculkan pada RKAKL di LPKA,
  6. BP-PAUD dan Dikmas NTB akan melakukan pembimbingan terkait keberlanjutan pendidikan peserta didik yang ada di LPKA, terutama untuk pendidikan kesetaraan.

Tentunya hal ini disambut baik oleh Kepala Balai. Kepala Balai megungkapkan bahwa kerjasama balai dengan LPKA akan diawali dengan pembaharuan MoU terlebih dahulu sehingga program-program kerjasama selanjutnya dapat dilaksanakan secara optimal. Selanjutnya, Mahayudin menambahkan bahwa sebagaimana kerjasama sebelumnya, LPKA dan BP-PAUD dan Dikmas NTB memang perlu memperkuat sinergi dalam membangun keberlangsungan layanan pendidikan anak di LPKA terutama pada program pendidikan kesetaraan paket A, B, C. Dengan begitu diharapkan peningkatan mutu pendidikan masyarakat di LPKA dapat diwujudkan dengan lebih baik.