BP-PAUD dan Dikmas NTB-Masih ingat kalimat yang berasal dari mahakarya pujangga Romawi pada abad Kedua Decimus Iunius Juvenalis tentang kesehatan? Ya, “mens sana in corpore sano” kalimat yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ini patut untuk terus kita tanamkan pada diri kita. Kesehatan sangat berpengaruh terhadap kondisi emosional kita, begitu sebaliknya kondisi emosial juga dapat mempengaruhi kesehatan kita. Ketika kondisi fisik dan mental saling mendukung, hal ini dapat memicu produktivitas kita menjadi lebih baik. Hal ini yang berusaha diwujudkan di BP-PAUD dan Dikmas NTB pada Jum’at, 5 Februari 2021.

Sebagaimana biasanya, para pegawai melakukan olahraga tenis atau senam demi menjaga kesehatan. Namun pada jum’at kali ini, olahraga dilaksanakan melalui gotong-royong. Sesuai pemberitahuan dan ajakan yang disampaikan melalui surat, seluruh pegawai BP-PAUD Dikmas NTB melaksanakan gotong royong Jum’at bersih di lingkungan kantor. Kegiatan ini memang dilaksanakan demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Dengan begitu, pegawai dapat bekerja dengan nyaman dan bahagia di lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih saat berada di masa pandemi seperti ini, kebersihan dan kesehatan jiwa raga kita perlu diperhatikan agar tetap dapat beraktifitas dan menjadi pegawai yang produktif.

Selain gotong royong, kepala balai Drs. Suka, M.Pd hari ini juga mengundang pegawai BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan sosialisasi pada pegawai pramubakti, CS dan satpam. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari yang sama setelah gotong royong selesai. Pada kegiatan tersebut, kepala balai juga memberikan pengumuman dan pengarahan kepada seluruh pegawai. Suatu kabar bahagia bagi para pegawai karena pada kesempatan tersebut kepala balai menyampaikan bahwa demi kesejahteraan pegawai, balai akan mendaftarkan seluruh pegawai pramubakti, CS dan satpam menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. “BPJS Ketenagakerjaan ini didaftarkan dan ditanggung kantor. Karena itu, saya minta teman-teman bekerjanya lebih giat.” terangnya. Sosialisasi ini telah direncanakan mengingat kesejahteraan para pegawai. Jadi, pada tahun ini selain gaji bulanan, para pegawai juga didaftarkan balai untuk mendapatkan tunjangan dalam bentuk Jamsostek atau sekarang dikenal dengan BPJS Ketenagakerjaan.