BP-PAUD dan Dikmas NTB-Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator dan pengawas pada unit utama dan unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejumlah 275 orang dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020. Upacara pelantikan ini dilaksanakan dengan dua sistem, pertama secara langsung tatap muka dan jarak jauh (daring) dengan tetap berpedoman pada protocol kesehatan. Pejabat yang dilantik dari Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni BP-PAUD dan Dikmas NTB, LPMP NTB dan Kantor Bahasa NTB juga mengikuti upacara ini dengan penuh hidmad. Upacara pelantikan UPT Kemdikbud di NTB dilaksanakan secara jarak jauh (daring) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB di Jl. Panji Tilarnegara No. 08 Mataram.

Perubahan organisasi dan tata kelola Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana ditetapkan di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 26 tahun 2020 juga merubah struktur organisasi BP-PAUD dan Dikmas NTB. Sebagaimana pelantikan ini, struktur organisasi BP-PAUD dan Dikmas NTB saat ini terdiri dari pejabat eselon 3 yakni Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB dan pejabat eselon 4 yakni Kepala Subbagian Tata Usaha. Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Prof. Ainun Na’im, Ph.D. menyampaikan peran penting para pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dalam sambutannya “peran saudara sekalian teramat penting sehingga dapat menghasilkan kinerja unggulan untuk pencapaian visi dan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.”

Selamat atas Pelantikan Drs. Suka M.Pd sebagai Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB dan Mas’ud S.Pd. sebagai Kepala Subbagian TU BP-PAUD dan Dikmas NTB. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan petunjuk dalam memimpin ke depannya. Semoga dapat membawa BP-PAUD dan Dikmas NTB menjadi satuan kerja yang semakin baik dan berkinerja. Selamat dan sukses juga atas dilantiknya pejabat dari LPMP NTB dan Kantor Bahasa NTB.