Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkah dan rahmat-Nya, Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Nusa Tenggara Barat (BP PAUD dan Dikmas NTB) dapat menyelesaikan dan menerbitkan Jurnal Aksa Sriti Volume ke-21, sebagaimana direncanakan.
Sebagai wujud konsistensi untuk mempertahankan karakter jurnal sebagai jurnal berhaluan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, pengelola telah berusaha maksimal dan tentunya dengan bantuan berbagai pihak mengakomodir artikel dan menyeleksi tulisan yang ada sehingga dapat memperlancar penyusunan jurnal ini.
Terbitnya Jurnal Aksa Sriti Volume ke-21 ini tidak luput dari kerja keras dan perhatian banyak pihak, oleh karena itu redaksi mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra PAUD Dikmas serta Narasumber yang telah berkenan memberikan masukan kepada redaksi dan juga mereview tulisan yang ada. Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa ada kekurangan baik dari segi penyusunan, bahasa, maupun segi lainnya. Oleh karena itu dengan lapang dada kami membuka selebar-lebarnya bagi pembaca yang ingin memberi saran dan kritik yang konstruktif sehingga kami dapat meningkatkan kualitas jurnal kedepan.
Akhirnya, kami mengharapkan semoga dengan terbitnya jurnal ini dapat diambil hikmah dan manfaatnya serta dapat memberikan inspirasi bagi pembaca  khususnya Pendidikan Nonformal dalam meningkatkan mutu Pendidikan Nasional.