Kepala dan para pejabat BP-PAUD dan Dikmas NTB mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Tantangan yang Dihadapi UPT dalam Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dengan Pemerintah Daerah. FGD ini diselenggarakan oleh Sesditjen PAUD, Dikdas, Dikmen sejak pukul 09.00 hingga 12.30 WITA. FGD ini juga diikuti oleh PP/BP PAUD Dikmas dan LPMP seindonesia.

Setelah acara dibuka, seluruh peserta kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian berdiskusi dan mengungkapkan tantangan yang dialami oleh satuan kerja masing-masing. Kegiatan diskusi kelompok kemudian diakhiri dengan rangkuman diskusi. Hal ini dilakukan secara virtual melalui tautan yang telah disediakan sesuai dengan room dan kelompok masing-masing. Pada akhirnya semua peserta kembali ke room utama untuk presentasi rangkuman masing-masing kelompok kepada seluruh peserta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui tantangan-tantangan yang dihadapi oleh satuan kerja untuk kemudian diupayakan jawaban atau upaya menghadapinya di masa mendatang. Diharapkan juga seluruh UPT di Kementerian Pendidikan, baik PP/BP-PAUD dan Dikmas maupun LPMP dapat terus berperan maksimal di masa mendatang. Semoga BP-PAUD dan Dikmas NTB tetap berdiri tegak menghadapi segala tantangan dan meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).