In House Training Dompu

In House Training Dompu

BPPAUD dan Dikmas NTB – Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat perlu dikelola dan ditingkatkan kualitasnya terutama dari sisi Sumber Daya Manusia. Seiring dengan perkembangan zaman maka sistem dan proses pembelajaran juga akan mengikuti nya. Pada industri 4.0 dan pembelajaran abad 21 guru di tuntut menguasai IT yang nanti nya harus dikuasi oleh para pendidik.

Berdasar pemikiran tersebut Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB, Suka, MPd Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dompu membuat kegiatan In House Training bagi guru-guru PTK PAUD dan Dikmas yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret sd 6 Maret 2020 di Kabupaten Dompu. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, keterampilan dan kemampuan PTK PAUD dan Dikmas di bidang manajemen kewirausahaan berbasis IT di Kab. Dompu.

Peserta dalam IHT ini berjumlah 71 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas yang ada di Kabupaten Dompu. Dalam sambutannya Drs. Suka menyampaikan bahwa kelemahan dari seorang guru adalah penguasaan kompetensi diri dalam penguasaan IT. Besar harapan beliau melalui kegiatan ini pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di Kabupaten Dompu dapat meningkatkan kemampuannya terutama dalam bidang manajemen kewirausahaan yang tentunya berbasis IT