Pegawai mempunyai peranan yang sangat penting sebab pegawai dalam suatu organisasi merupakan unsur untuk menyelenggarakan organisasi dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Untuk itu dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai BP-PAUD dan Dikmas NTB melaksanakan pembinaan kepegawaian yang bermuatan suatu ketugasan yakni meningkatkan motivasi kerja, kreatifitas, keperilakuan, tanggungjawab, dan lain-lain. Pembinaan kepegawaian BP-PAUD dan Dikmas NTB tahun ini dilakukan melalui visioning dengan tema suka ceria. Sesuai dengan tema tersebut, kegiatannya dikemas dengan dengan inbound dan outbound yang penuh dengan keceriaan. Kegiatan berlangsung selama 3 hari (26 s.d 28 Februari 2020) dengan narasumber-narasumber yang luar biasa.

Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan inbound di Wisma Disiplin BP-PAUD dan Dikmas NTB dimana Kepala Balai Drs. Suka, M.Pd menjadi narasumber langsung hingga membuka semangat pagi bagi semua peserta yang berjumlah 62 orang. Selain itu BP-PAUD dan Dikmas NTB juga turut mengundang pegawai dari Kantor Bahasa NTB dan LPMP NTB dengan perwakilan masing-masing 2 orang dalam kegiatan ini.  Setelah dari Wisma Disiplin, kegiatan kemudian dilanjutkan di Jayakarta Hotel Lombok dengan aneka permainan di luar ruangan dan rangkaian acara pembukaan dan manajemen qalbu yang mampu menggetarkan hati para peserta. Hari berikutnya, para peserta melaksanakan rafting (arung jeram) di daerah Lingsar Lombok Barat yang sangat menantang dan seru. Para pegawai mengikuti kegiatan ini dengan tertib, semangat dan penuh keberanian. Selanjutnya, setelah beristirahat sejenak pada malam harinya masing-masing kelompok yang telah dibagi sebelumnya menunjukkan kreatifitas mereka yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah-hadiah dan malam keakraban. Pada hari terakhir dilaksanakan evaluasi dan penguatan dan penutupan. Selain itu, seluruh pegawai juga melakukan panandatanganan komitmen bersama. Semua pegawai berkomitmen sepenuhnya dalam mendukung BP-PAUD dan Dikmas NTB menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta menjadi institusi pemerintahan yang berintegritas, kredibel dan bermartabat.

Semoga keakraban dan kekompakan serta semua nilai-nilai yang ditanamkan pada kegiatan pembinaan kepegawaian melalui visioning tahun 2020 ini dapat terjaga dan tertanam subur hingga dapat terbawa seterusnya dalam pekerjaan nanti. Kegiatan ini kedepannya juga diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi kerja yang lebih baik pada semua pegawai BP-PAUD dan Dikmas NTB.