BP-PAUD dan Dikmas NTB – PKBM AndikpasLPKA Kelas II Lombok Tengah bekerjasama dengan BPPAUD dan Dikmas Nusa Tenggara Barat untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan mutu dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkanmutu pembelajaran pendidikan kesetaraan, khususnya bagi sasaran anak yang berhadapandengan hukum yang dibina oleh LPKA Kelas II Lombok Tengah. Pendidik dan tenaga kependidikan perlu ditingkatkan kompetensinya agar kualitas dan mutu pendidikankesetaraan yang diselenggarakan oleh PKBM Andikpas menjadi semakin baik.

Suasana Pembukaan Kegiatan di LPKA Kelas II Lombok Tengah.

Kepala Seksi Informasi dan Kemitraan, Hizbul Maududi, S.S membuka kegiatansecara resmi. Dalam sambutannya berkata “Anak didik yang merupakan anak yangberhadapan dengan hukum juga merupakan generasi penerus bangsa. Keberhasilan dalammembina dan mendidik anak selama menjalani proses hukum, kemudian mereka menjadiorang yang berhasil setelah selesai menjalani masa binaan merupakan indikator keberhasilan proses pendidikan bagi anak yang berhadapan dengan hukum. Oleh karenanya, sebagai pendidik dan tenaga kependidikan harus meningkatkan kompetensi demi kualitas dan mutu yang lebih baik.”

Kegiatan pelatihan berlangsung tanggal 16 s.d 18 Desember 2019 bertempat diAula LPKA Kelas II Lombok Tengah. Sasaran pelatihan adalah tutor dan pengelola PKBM Andikpas. Materi pelatihan antara lain : Pentingnya Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan bagi ABH, Pendidikan Karakter bagi ABH, Analisis Kompetensi, Pembelajaran dan Penilaian, Menyusun RPP, dan Praktik Pelaksanaan Pembelajaran Sistem Modul.