BP PAUD dan Dikmas NTB bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat menggelar Gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional 2019 di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (30/10). Pembukaan gebyar dihadiri oleh Bunda PAUD Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB Drs. Suka, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat Drs. M. Hendrayadi beserta jajarannya.

Gebyar PAUD dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan suasana menyenangkan yang memberikan anak kebebasan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan keseimbangan motorik halus dan motorik kasarnya, dan memberikan motivasi dan apresiasi bagi anak-anak yang berani berkompetisi.

Sambutan Bunda PAUD Lombok Barat

Usia dini merupakan masa keritis bagi pembentukan karakter seorang anak dengan menanamankan sikap sejak dini merupakan fungsi utama untuk membangun bangsa dan pengalaman anak pada tahun pertama menentukan kualitas kehidupan  anak di masa yang akan datang. Ungkapan tersebut dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid pada acara Gebyar PAUD Kabupaten Lobar.

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang dasar bagi anak-anak. “PAUD ini adalah pendidikan anak yang paling dasar dan harus kita berikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kita, apa yang kita tanamkan didalam diri anak pada masa-masa emas ini akan berpengaruh penting bagi kehidupan anak pada waktu dewasanya kelak” ujar Bunda PAUD Lombok Barat.

Gebyar PAUD kali ini yaitu memperlombakan dua jenis lomba yaitu mewarnai orang tua dan anak diikuti oleh 1000 peserta lomba, dan pentas seni anak PAUD diikuti oleh 20 tim se-Kab. Lombok Barat.