Mataram – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, pada hari Senin, 28 Oktober 2019, seluruh pegawai di lingkungan BP PAUD dan Dikmas NTB melaksanakan upacara bendera, bertempat di halaman Gedung Integritas BP PAUD dan Dikmas NTB. Sebagai Pembina Upacara yaitu Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB, Drs. Suka, M.Pd., dengan Pemimpin Upacara Zahrul Ahwar, S.Pd. dari Subbag Umum, Pengibar Bendera dipercayakan kepada Teduh Sasmita, SH. Prita Anugerah, S.Pd., dan M. Irawan P., S.IAN., sedangkan untuk Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Rijan Nurbayan, S.Pd., lalu Pembaca Teks Konggres Pemuda Indonesia 1928 dipercayakan kepada Lalu Mustawil S., S.Pd.

Dalam amanat pembina upacara membacakan pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dari Plt Menteri Pemuda dan Olahraga, Hanif Dhakiri yang didalamnya berisi ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB sedang membacakan amanat dari Menpora RI

Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. “Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”