BP-PAUD Dikmas NTB – Kegiatan Puncak Gebyar PAUD dan Dikmas Kota Mataram 2019 yang digelar di BP PAUD dan Dikmas NTB hari Selasa (27/8) dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh serta jajaran pejabat di lingkungan Kota Mataram, melibatkan ratusan peserta didik yang menampilkan berbagai atraksi, seperti parade drumband, defile anak-anak PAUD berbusana daerah, dan senam massal Gernasbaku anak PAUD dan orang tua, didampingi oleh guru-guru dan penyelenggara PAUD se-Kota Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-26, dengan tema “Bangga Membangun Kota”.

Sambutan Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh pada Gebyar PAUD Dikmas di BP-PAUD dan Dikmas NTB

Dalam sambutannya, Bunda PAUD mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting. Ini menentukan karakter generasi penerus bangsa serta menentukan masa depan bangsa. Anak-anak usia dini ibarat lembaran kertas putih yang masih bersih dan suci, sehingga apapun yan diajarkan kepada anak-anak akan mewarnai masa depan anak-anak kelak kemudian hari, semua pihak benar-benar menyadari pentingnya memberi bimbingan yang baik bagi anak-anak. Perhatian dan peran kita, sangat penting bagi kehidupan masa depan mereka. Untuk itu marilah kita benar-benar sadari dan meresapi betapa pentingnya peran kita sebagai orangtua, terlebih sebagai pendidik,” ucapnya.

Usai sambutan Bunda PAUD penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Gebyar PAUD dan Dikmas 2019 yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2019 di BP PAUD dan Dikmas NTB, pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, langsung diserahkan oleh Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, dan Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB Drs. Suka, M.Pd.