BPPAUD Dikmas NTB – Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berada di Provinsi NTB yaitu LPMP NTB, BPPAUD Dikmas NTB dan Kantor Bahasa NTB menggelar pameran dalam rangka memeriahkan Gebyar Hardiknas 2019.

Pameran yang diselenggarakan selama dua hari mulai hari Senin hingga Selasa, 29 s.d. 30 April 2019 bertempat di Aula Utama LPMP NTB mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Suasana stand pameran BP-PAUD Dikmas NTB

BPPAUD dan Dikmas NTB ikut berperan aktif pada kegiatan tersebut dengan menempati satu stand pameran berukuran kurang lebih empat meter persegi, dihiasi oleh taman minimalis yang berada di depan dan sudut-sudutnya menjadikan stand BPPAUD dan Dikmas NTB lebih asri dibandingkan dengan stand milik instansi lainnya.

Menampilkan berbagai hasil karya lembaga mitra seperti hasil kerajinan golok dari PKBM Tunas Harapan yang berada di Kabupaten Lombok Tengah menunjukkan bahwa, PKBM ini telah menjadi binaan Balai dalam hal pelaksanaan program kecakapan hidup maupun kewirausahaan, sehingga karya dari peserta didik dapat ditampilkan untuk dilihat maupun dibeli oleh pengunjung pameran.

Selain itu produk pengembangan model maupun pengembangan program berikut turunannya yang telah dihasilkan oleh Pamong Belajar BPPAUD dan Dikmas NTB juga ikut di sajikan pada acara pameran tersebut.  

Secara umum pelaksanaan Gebyar Hardiknas berlangsung sangat meriah dengan hadirnya peserta maupun pengisi pameran dalam berbagai acara yang diselenggarakan, seperti jalan sehat Bersama tiga UPT Kemdikbud di Provinsi NTB dan di rangkai dengan sejumlah lomba-lomba untuk memeriahkan gebyar hardiknas 2019.