BP-PAUD Dikmas NTB – Psikolog anak yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia Dr. Seto Mulyadi. PSi. MSi atau yang sering dipanggil Kak Seto menghadiri kegiatan Gebyar Hardiknas Tahun 2019 yang diselenggarakan BP PAUD dan Dikmas NTB di Wisma Disiplin Kantor BP-PAUD dan Dikmas NTB, Kamis (25/4).

Kehadiran Kak Seto menambah keceriaan, semangat dan motivasi bagi peserta lomba dalam ajang Unjuk Kreativitas PAUD Dikmas yang merupakan rangkaian dari Gebyar Hardiknas Tahun 2019. Unjuk kreatifitas kali ini mempersembahkan 2 lomba diantaranya Lomba Membuat Celengan Menggunakan Barang Bekas yang diikuti oleh 70 anak PAUD beserta orang tua dan Lomba Gerak Kreasi beregu bagi Pendidik PAUD yang diikuti oleh 20 grup.

Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 WITA oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB Drs. Suka, M.Pd dilanjutkan sambutan oleh Kak Seto. Dalam sambutannya Kak Seto berpesan dan memberi motivasi kepada para guru dan wali murid yang hadir untuk dapat mendidik dengan cinta.  “Anak-anak usia PAUD adalah usia dimana karakter terbentuk, untuk itu saya berpesan kepada kita semua, mohon kepada para orangtua tidak ada lagi menjewer, ngomel ataupun membentak kepada putra-putrinya, gunakanlah kata-kata yang halus dan indah.”

Ditempat yang sama, setelah memberikan sambutan Kak Seto berkesempatan memberikan materi pada Acara Bimtek Manajemen Pembelajaran Penerapan Sistem Modul dan Daring Bagi pendidik kesetaraan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang diinisiasi oleh Seksi Pengembangan Sumber Daya ini mengangkat tema “Menyikapi Pendidikan Alternatif di Era Revolusi Industri 4.0.