BP-PAUD Dikmas NTB – Dalam rangka pembinaan pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibidang olahraga serta mempererat kerjasama dan silaturahmi dengan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB maka KORPRI Kemdikbud menyelenggarakan perlawatan olahraga yang di pusatkan di Mataram, pada tanggal 16 sd. 18 Maret 2019.

Peserta perlawatan berasal dari perwakilan seluruh unit utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, program perlawatan ini adalah program rutin Sekretariat KORPRI yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan sekarang masuk tahun keempat.

Setiap tahun KORPRI kemdikbud mempunyai tiga kegiatan olahraga yang diagendakan, kegiatan dalam rangka ikut memeriahkan Hardiknas, HUT KORPRI, dan lawatan ke provinsi-provinsi, pada momentum itu dilaksanakan pertandingan olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Pelaksanaan lawatan ke provinsi sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, antara lain ke Jogjakarta, Bangka Belitung, dan Riau, serta tahun ini lawatan olahraga di Provinsi NTB, peserta perlawatan adalah pegawai di lingkungan Kemdikbud yang berjumlah kurang lebih 130 orang.

Selain mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Mataram-NTB, juga akan dilaksanakan program Bantuan Sosial (Bansos) yaitu:

  1. Pembangunan Musholla di sekolah terdampak gempa bumi yaitu di SMA Negeri 1 Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.
  2. Bantuan peralatan produksi film di SMA Negeri 1 Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.
  3. Bantuan paket komputer.

Adapun jenis cabang olahraga yang dipertandingkan adalah

  1. Tenis meja (pa/pi)
  2. Tenis lapangan (pa/pi)
  3. Bola volli (pa/pi)
  4. Bulutangkis (pa)
  5. Futsal (pa)
  6. Catur (pa)