BP-PAUD dan Dikmas NTB – Hadirnya mitra dari BPPAUD dan Dikmas NTB pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 adalah untuk menyaksikan secara langsung acara pisah sambut antara Kepala BPPAUD dan Dikmas NTB yang lama kepada Kepala BPPAUD dan Dikmas NTB yang baru.

Mitra Balai yang berkesempatan hadir pada pagi hari tersebut berasal dari berbagai instansi yang dapat disebut sebagai rekan kerja semenjak hadirnya BPPAUD dan Dikmas NTB di Nusa Tenggara Barat mulai tahun 2008.

Berikut adalah beberapa mitra yang diundang pada kesempatan tersebut, kepala Kantor Bahasa Propinsi NTB, Kepala LPMP Propinsi NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi, Kabupaten, dan Kota se pulau Lombok, Kepala SKB se pulau Lombok, Ketua Forum Mitra, BAN Propinsi, dan perwakilan dari beberapa satuan pendidikan.

Kepla LPMP NTB Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Drs. Eko Sumardi, M.Pd

Acara pisah sambut antara Drs. Eko Sumardi, M.Pd dengan Drs. Suka, M.Pd, diawali dengan penyampaian sepatah dua patah kata dari Eko Sumardi yang akan melanjutkan pengabdiannya untuk memimpin di BPPAUD dan Dikmas Jogjakarta, “ puji sukur kepada Tuhan YME kita dipertemukan di tempat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra kita atas semua kerjasamanya selama ini”.

“ kemudian saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan di lingkungan BPPAUD dan Dikmas NTB ini atas segala yang telah dilakukan selama ini semoga memberikan dampak positif, tidak hanya selama saya disini tapi saya menginginkan setelah saya tidak bertugas di NTB akan ada berita-berita yang baik yang saya dengar dalam hal kemajuan di Balai NTB ini” lanjutnya.

“ saya berharap temen-temen sekalian bisa mendukung program-program pada tahun 2019 di bawah kepemimpinan pak Suka, saya juga berpesan kepada teman-teman sekalian marilah kita bekerja dengan baik dilandasi dengan kinerja yang tinggi sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud” tutup Eko Sumardi

Sebagai pengganti Eko Sumardi di BPPAUD dan Dikmas NTB, Suka pun menggaris bawahi beberapa hal yang akan menjadi target kinerjanya di NTB, “ semangat yang sudah ditanamkan dalam diri kita harus menjadikan optimisme dalam bekerja, saya bersukur ditempatkan di NTB ini dalam suasana yang telah kondusif yang Ishaallah akan kami pertahankan dan kami tingkatkan bersama”, jelas Suka yang disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan.

“kami tidak akan mengejar atau disalip oleh Balai Jogja karena kami akan mengejar PP (Pusat Pengembangan) Jawa Barat dan Jawa Tengah, jadi PP itukan eselon II dan kalau melihat NTB dengan kondisi saat ini kalau disandingkan Ishaallah layak menjadi PP juga” ungkapnya, tepuk tangan pun kembali bergemuruh di ruang Inovatif yang menjadi tempat pelaksanaan acara pisah sambut.

Pada akhir sambutannya, Suka mengajak seluruh karyawan untuk bekerja keras dan cerdas, “ kita tidak bisa berpangku tangan, kita harus tetap kerja keras dan kerja cerdas dan harus kompak, apa yang telah diraih sampai saat ini harus kita pertahankan dan harus kita tingkatkan menjadi yang lebih baik lagi”, pungkasnya.