BP-PAUD dan Dikmas NTB – Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Inovatif, BPPAUD dan Dikmas NTB, sebagai awal perubahan pucuk pimpinan di BPPAUD dan Dikmas NTB dari Drs. Eko Sumardi, M.Pd digantikan oleh Drs. Suka, M.Pd.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Drs. Suka, M.Pd, sebelumnya bertugas di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, dan Drs. Eko Sumardi, M.Pd akan melanjutkan pengabdiannya untuk memimpin di BPPAUD dan Dikmas Jogjakarta.

Acara pergantian kepemimpinan yang terjadi di Balai NTB pada tanggal 29 Januari 2019 tersebut dihadiri oleh Dirjen, Sesditjen, Direktur, seluruh Kepala PP PAUD dan Dikmas, seluruh Kepala BPPAUD dan Dikmas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mataram, berikut Organisasi Mitra dari Pulau Lombok.

Sesditjen PAUD dan Dikmas, Wartanto, dalam laporannya pada kesempatan tersebut menghimbau agar seluruh program kerja pada tahun 2019 dapat diselesaikan paling lambat bulan Nopember 2019, “ Pak Menteri dan Pak Dirjen mengharapkan agar semua kegiatan selesai pada bulan Nopember sehingga pada bulan Desember tinggal menyelesaikan pertanggungjawaban”.

Ir. Harris Iskandar, Ph.D memberikan selamat kepada Drs. Suka, M.Pd Kepala BP-PAUD dan Dikmas NTB yang baru.

“Sehingga solusi target tersebut akan kita bahas pada kegiatan Rapat Koordinasi baik pada tingkat pusat maupun UPT sehingga ada kesinambungan antara pusat dengan UPT karena berdasarkan paparan dari Menpan adalah bagaimana agar UPT paham dengan tusi, target, dan program kerjanya”, lanjutnya.

“pada kesempatan kali ini pula perubahan yang terjadi di lingkungan PAUD Dikmas kita akan mengapresiasi bagi temen-temen yang telah mengabdi yang telah memberikan kita energi yang besar selama bergabung bersama PAUD Dikmas” tutupnya.

Selanjutnya pengarahan dari Dirjen PAUD Dikmas, Haris Iskandar, kepada seluruh yang hadir pada acara serah terima jabatan tersebut khususnya kepada pejabat yang telah purnatugas dan pejabat yang berpindah posisi bahwa “atas nama instansi dan atas nama pribadi kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, serta mohon maaf jika selama kita berinteraksi ada hal-hal yang kurang pas”.

Dirjen juga menyampaikan paparan materi mengenai target-target yang harus dicapai mulai dari rencana, jadwal, bahan-bahan sosialisasi dan sebagainya, sehingga diharapkan PAUD dan Dikmas akan menjadi semakin baik lagi.

Usai Dirjen menyampaikan paparannya, dilakukan penandatanganan dokumen serah terima jabatan sebagai tanda bahwa seluruh pejabat yang menandatangani siap mensukseskan seluruh program kerja yang berada di wilayah masing-masing.