BP-PAUD dan Dikmas NTB – Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2018, bertemakan “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XII”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat.

Suasana upacara hari guru di BP-PAUD Dikmas NTB

Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dan berdasarkan arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, BPPAUD dan Dikmas NTB melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh ASN dan Pramubhakti (26/11).

Arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam bentuk naskah pidato yang dibacakan oleh Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya, Ahmad Bawazir, SH, pada saat upacara bendera adalah agar menjadikan moment hari guru nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.(*)