BP-PAUD dan Dikmas NTB – Berdasarkan Permenpan dan RB No.14 Tahun 2010 Tentang Jabatan Fungsional Penilik dan Angka Kreditnya, disebutkan bahwa tugas pokok Penilik adalah melakukan  pengendalian mutu  dan evaluasi dampak program PNFI.

Suasana peserta yang sedang mengikuti uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan

Berdasarkan hal tersebut BPPAUD dan Dikmas NTB selalu berupaya untuk berperan aktif didalam ikut mensukseskan program-program yang berkaitan dengan pengendalian mutu pendidikan khususnya pendidikan nonformal, dengan cara memberikan ruang seluas-luasnya penggunaan sarana prasarana bagi kegiatan-kegiatan peningkatan mutu pendidikan baik PAUD maupun pendidikan masyarakat di NTB.

Hal ini pula yang memicu sepuluh Kabupaten Kota yang ada di NTB mengirimkan peniliknya untuk memanfaatkan fasilitas yang terdapat di BPPAUD dan Dikmas NTB agar para penilik ini dapat meningkatkan jenjang jabatannya melalui uji kompetensi.

Dari total 21 orang, sebanyak 17 orang telah resmi melaksanakan uji kompetensi di ruang Sangkareang BPPAUD dan Dikmas NTB, sisanya sebanyak 4 orang melaksanakan ujian secara mandiri di wilayah masing-masing.

Fasilitas yang disiapkan oleh BPPAUD dan Dikmas NTB adalah sarana prasarana dalam bentuk ruangan yang nyaman serta komputer berikut jaringan internet yang memadai guna menunjang kelancaran pelaksanaan uji kompetensi tersebut.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 14 Nopember 2018 mulai pukul 13.00 tersebut bertujuan untuk menunjang kenaikan pangkat para penilik yang berada di Provinsi NTB.