BP-PAUD dan Dikmas NTB – Kunjungan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemdikbud (Dirjen PAUD dan Dikmas) Ir. Harris Iskandar, Ph.D. meninjau satuan PAUD dan Dikmas yang terdampak gempa Lombok, Kamis (16/8). Satuan PAUD dan Dikmas yang dikunjungi adalah Kober Raudathul Jannah Kota Mataram, PAUD Bina Putra Utama Kab. Lombok Barat, Posko Pengungsian Desa Guntur Macan Kec. Gunungsari Kab. Lombok Barat, dan yang terakhir di SKB Kab. Lombok Barat.

Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar didampingi oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB Eko Sumardi menyerahkan bantuan kepada satuan PAUD dan Dikmas yang terdampak bencana gempa Lombok. Berupa uang tunai untuk meringankan perbaikan atau renovasi bangunan, selimut, Alat permainan Edukatif, dan paket makanan bagi anak PAUD dan berbagai bantuan lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan saya mohon maaf jika bantuan ini tidak sebesar yang diharapkan, namun kami berusaha semaksimal mungkin yang kami mampu untuk membantu para korban atau lembaga yang terdampak gempa,” ujar Harris Iskandar saat memberikan bantuan bencana gempa di Desa Guntur Macan, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat NTB.

Bahkan sekitar satu hari hingga dua hari setelah gempa dahsyat di Lombok, Ditjen PAUD dan Dikmas beserta BP PAUD dan Dikmas NTB telah memberikan bantuan kepada masyarakat & lembaga yang terkena dampak gempa, termasuk melakukan kegiatan mengurangi dampak trauma dari bencana alam tersebut diantaranya dengan cara pemutaran film bioskop keliling.