BP-PAUD dan Dikmas NTB – Kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy untuk melihat langsung korban bencana dan tinjau satuan pendidikan formal dan nonformal terdampak gempa Lombok.

“Saya baru sempat turun ke lokasi gempa, tapi tim dari pusat dan dibantu UPT kami LPMP dan BP PAUD dan Dikmas sudah bergerak sejak awal gempa, yang menjadi prioritas Kemdikbud adalah memastikan kegiatan belajar anak-anak tidak terganggu, Kemdikbud membangun sekolah tenda darurat, kemudian membangun sekolah sementara bangunan semi permanen, setelah itu dibangun kembali sekolah yang roboh akibat gempa, yang akan membangun dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” Ujar Mendikbud.

Di hari pertama Senin (13/8) Mendikbud, Dirjen Dikdasmen Kemdikbud Bpk. Hamid Muhammad dan rombongan tiga UPT Kemdikbud di NTB (BP-PAUD dan Dikmas, LPMP, dan Kantor Bahasa) menuju lokasi gempa di Kabupaten Lombok Timur, di antaranya pengungsian di SDN 4 dan 5 Pohgading, TK Aisyiyah, SMPN 2 Sambelia, SDN 1, 2, dan 3 Obel-Obel.

Kemudian Di hari kedua Selasa (14/8) Mendikbud beserta istri, berkunjung ke daerah bencana gempa di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara meninjau beberapa satuan pendidikan formal dan nonformal.

Pada kesempatan itu, Mendikbud menyerahkan berbagai sumbangan yg dibutuhkan kepada para korban gempa termasuk anak-anak berupa peralatan sekolah.