Penutupan Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tahun 2018 ditutup pada malam hari, Jum’at (11/5/2018) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud Hamid Muhamad, Ph.D. di Lombok City Center.

Rangkaian Puncak Hardiknas ini antara lain Penghargaan Olimpiade Guru SMK, Pameran Vokasi, Bazar Buku, Pemutaran Film dan Pergelaran Seni Budaya yang berlangsung dari Tanggal 6 s.d. 11 Mei 2018.

Sambutan Dirjen Dikdasmen Kemdikbud Hamid Muhamad, Ph.D. sekaligus menutup secara resmi Puncak Hardiknas dan LKS SMK tahun 2018 di Lombok City Center, Mataram

Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum dalam LKS SMK Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Provinsi Jawa Tengah yang menjadi juara umum tahun lalu harus rela menyerahkan piala bergilir dan bergengsi di dunia pendidikan kejuruan itu kepada Provinsi DKI Jakarta.

Dalam LKS tahun ini terdapat 56 bidang keahlian yang dilombakan. Ajang bergengsi tahunan itu diikuti oleh 1.077 peserta lomba perwakilan 34 provinsi di Indonesia. Lomba ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian besar dari pemerintah terhadap pendidikan vokasi di Indonesia.

Dirjen Dikdasmen Kemdikbud, Hamid Muhamad, Ph.D. mengatakan, kegiatan LKS ini merupakan pencapaian tertinggi tingkat nasional bagi siswa-siswi SMK di masing-masing bidang keahliannya.

“Selamat kepada para pemenang dan juara umum LKS 2018. Para juara terbaik tahun ini akan dipersiapkan untuk mengikuti World Skill Competition tahun depan di Rusia,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Penutupan LKS 2018 di Lombok City Center, Lombok, NTB.